TVRI dari rakyat untuk kejayaan Bangsa

Di tengah persaingan dalam dunia penyiaran yang begitu ketat, sebuah stasiun penyiaran memang dituntut untuk selalu melakukan inovasi dan kreasi, usaha seperti ini tidak ada pengecualian bagi stasiun manapun, baik Lokal maupun tingkat Nasional dan Internasional.

Sekarang ini banyak stasiun tv local yang menayangkan acara hiburan atau bahkan acara yang kurang mendidik bagi semua kalangan umur, atau maunya mendidik, akan tetapi malah membikin bingung masyarakat karena maunya bersikap netral (tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah, semua dianggap benar atau semua dianggap salah), Sehingga jati diri atau ciri khas dari pada stasiun tv tersebut tidak nampak (kehilangan karakter).
Hal ini jangan sampai terjadi pada stasiun tv nasional kita TVRI. Ia harus punya karakter yang pakem, punya orientasi yang jelas, dan punya visi misi untuk mencerdaskan bangsa Indonesia. TVRI sebagai sebuah stasiun kebanggaan bangsa Indonesia harus didukung oleh semua lapisan atau elemen masyarakat. Karena inilah  TV milik bangsa, milik rakyat Indonesia. Jangan sampai ketika sesorang mencari stasiun televisi yang diingat hanya channel local itu-itu saja. Melainkan ketika seseorang sedang ingin mencari berita atau acara yang dilihat adalah TVRI. apa kata TVRI ? bagaimana pendapat TVRI ? dst.
Semoga pemerintah, masyarakat, dan juga staf TVRI di seluruh Indonesia semakin bisa padu untuk kejayaan dan mencerdaskan bangsa melalui berita-berita yang sadiq dan amanah (benar dan bisa dipercaya). Sehingga kita semua memperoleh pengetahuan dan ilmu-ilmu yang bermanfaat dari apa-apa yang diberitakan ataupun yang disampaikan. Wallahu ‘alam bi shawab
Penulis: Mohammad Harir Saifu Yasyak, S.Fil.I (Peneliti Centre For Knowledge And Islamic Civilization Studies -CKICS-)